Kamis, 29 Desember 2011

Klub ISL Ingin Temui AFC dan FIFA

Klub peserta Indonesia Super League (ISL) akan berusaha bertemu konfederasi sepak bola Asia (AFC) dan badan tertinggi sepak bola dunia (FIFA). Mereka ingin memberikan penjelasan mengenai adanya dualisme kompetisi di Indonesia.

Dalam upayanya itu, klub meminta PT Liga Indonesia (LI) untuk menjadi fasilitator pertemuan dengan AFC dan FIFA. Permintaan itu diajukan dalam rapat anggota di Jakarta, Rabu (28/12) malam kemarin.

“Dalam rapat tadi malam, kami diminta memfasilitasi klub ke AFC dan FIFA untuk berdiskusi. Mereka (klub) juga ingin menjelaskan kenapa mereka berkomeptisi di ISL. Hal ini penting supaya AFC dan FIFA mendapatkan informasi yang balance,” ungkap Chief Executive Officer PT LI Joko Driyono di Jakarta, Kamis (29/12).

Joko menyebut, selama ini AFC dan FIFA hanya mendengar satu versi. Karenanya, informasi yang didapat keduanya menjadi tak seimbang.

“Selama ini, AFC dan FIFA hanya mendengar penjelasan dari PSSI saja. Dengan adanya penjelasan dari klub, maka diharapkan AFC dan FIFA memiliki acuan dalam menetapkan keputusan. Klub-klub lebih berkomunikasi langsung dengan AFC dan FIFA, sebab PT Liga Indonesia tidak punya kewenangan. Kami hanya menjadi fasilitator saja. PT Liga Indonesia hanya bersinggungan dengan PSSI," pungkasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger