Kamis, 22 Desember 2011

Kiper AZ Tendang Suporter Ajax, Laga Piala Belanda Dihentikan

Kiper AZ Tendang Suporter Ajax, Laga Piala Belanda Dihentikan
Bola.net - Pertandingan Piala Belanda antara Ajax Amsterdam lawan AZ Alkmaar dihentikan pada menit ke-36 setelah seorang pendukung Ajax Amsterdam masuk ke dalam lapangan dan berusaha menyerang penjaga gawang AZ Alkmaar, Esteban Alvarado.
Pendukung Ajax tersebut kemudian dikenali sebagai pemuda berusia 19 tahun dan dalam pengaruh alkohol. Tak hanya gagal menyerang Esteban, ia juga harus menerima dua tendangan dari kiper asal Kosta Rika tersebut.
Namun aksi Esteban menendang suporter tersebut membuat wasit Bas Nijhuis mengeluarkan kartu merah. Pelatih AZ, Gertjan Verbeek, kecewa dan mengecam keras keputusan wasit hingga kemudian memerintahkan para pemainnya untuk meninggalkan lapangan sebagai aksi protes.
"Saya mengerti Esteban hanya membela diri, namun dia kemudian menendang suporter itu beberapa kali," ujar Nijhuis membela keputusannya mengartumerahkan Alvarado. "Dia bisa saja menahan diri."
Saat laga dihentikan, Ajax unggul 1-0 lewat gol Gregory van der Wiel.
Upaya untuk membujuk AZ melanjutkan pertandingan ditolak. Direktur AZ Toon Gerbrands menyebut para pemainnya tidak merasa aman lagi untuk bermain.
Ajax meminta maaf atas insiden tersebut dan berjanji untuk menjatuhkan larangan menonton selama seumur hidup untuk suporter tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger