Kamis, 29 Desember 2011

ITB Akan Buka Cabang di Lampung Selatan

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Toni Ol Tobing, mengatakan, pemerintah pusat berencana mendirikan cabang Institut Teknologi Bandung (ITB) di daerah tersebut. "Saat ini Lampung Selatan dan Sumatera Selatan yang menjadi target lokasi pendirian perguruan tinggi negeri itu," kata Toni, Selasa (27/12).

Ia mengatakan, pendirian itu nantinya akan menjadi satu-satunya cabang ITB di Pulau Sumatra. Menurut dia, Pemkab Lampung Selatan tengah berupaya keras mengambil peluang itu guna memajukan sektor pendidikan, karena saat ini sekolah tinggi masih sedikit.

"Kita sudah menyiapkan lokasi seluas 100 hektare untuk pendirian sekolah perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia itu," terang Toni.

Menurut dia, pemkab sudah mengajukan proposal kepada Kementerian Pendidikan terkait potensi yang ada di Lampung Selatan. Bekas Kepala Bappeda Lampung Selatan itu menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan lokasinya, tepatnya di Kecamatan Jatiagung, Natar dan Sidomulyo.

"Potensi wilayah masih luas dan berdekatan dengan Pulau Jawa serta sebagai kebutuhan sumber daya manusia untuk pembangunan daerah terutama bidang teknologi," katanya, pada acara "Dialog Pembangunan" bersama sejumlah mahasiswa perguruan tinggi setempat.

Sumber: (metrotvnews)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger