Sabtu, 24 Desember 2011

Ini Lima Langkah Awal Memulai Diet



BANYAK sekali orang ingin bertubuh indah. Berbagai cara dilakukan dengan memangkas lemak disana sini dan mengecilkan perut. Namun mereka tidak tahu langkah awal yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan. Berikut ini tipsnya dari situs duniafitnes yang dipandu oleh Denny Santoso.

1. Ketahui kondisi Anda saat ini
Mulai dari kegiatan, pola makan Anda dan olahraga Anda. Lalu catat ukuran lingkar pinggang, kadar lemak dan berat badan di tubuh Anda.

2. Tentukan target penurunan berat badan
Setelah semua poin nomor dicatat, langkah berikutnya adalah menentukan target penurunan berat badan. Idealnya adalah 0.5-1kg per minggu untuk penurunan berat badan (berat lemak) yang sehat. Totalnya adalah sekitar 2-4kg per bulan, tetapi Anda mungkin akan turun jauh lebih banyak dari angka tersebut kalau berat awal Anda cukup tinggi.

3. Jauhi semua tren diet
Semua itu kebanyakan adalah usaha marketing saja. Mulailah belajar apa itu karbohidrat, protein yang baik dan lemak yang baik. Tubuh Anda membutuhkan semuanya. Jangan percaya kalau ada orang yang mengatakan Anda tidak membutuhkan lemak ketika sedang melakukan diet penurunan berat badan.

4. Jangan mengonsumsi pil suplemen penurun berat badan
Berhati-hati pada suplemen penurun berat badan. Apalagi menggunakan kata-kata ‘DIJAMIN’ atau ‘GARANSI’, Karena tubuh Anda tergantung usaha Anda, tidak bisa dijamin oleh siapapun juga. Penggunaan pil-pil penurun berat badan juga hanya akan memberikan Anda harapan palsu di tahap awal.

5. Biasakan berolahraga
Biasanya pada tahap awal ini, Anda belum pernah berolahraga sama sekali. Alangkah baiknya kalau Anda pergi ke tempat fitness. Tetapi kalau saat ini hal tersebut belum bisa Anda lakukan, maka olahraga termurah adalah jogging/jalan cepat di sekeliling rumah Anda. Tidak terlalu lambat tetapi cukup cepat.Lakukan hal ini 20 menit tetapi rutin.Lakukan hal ini rutin 3-5x seminggu dan diakhir minggu kedua. Anda akan mendapati stamina dan kebugaran tubuh mulai meningkat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger