Sabtu, 24 Desember 2011

Christian Bale Dihajar Polisi China

Pemeran Batman dalam film 'Dark Knight', Christian Bale, berkelahi dengan aparat keamanan China. Ini terjadi saat Bale yang membintangi film 'The Flowers of War' bersama kru CNN saat hendak mengunjungi Chen Guangcheng, pengacara buta yang juga aktivis hak asasi manusia yang menjadi tahanan rumah, di Kota Linyi, pada 15 Desember lalu.
Chen dikurung di rumahnya sendiri sejak September 2010.

Ketika Bale mendekati rumah Chen, dia dihadang sejumlah penjaga. Menurut CNN, penjaga menyuruh Bale dan rombongannya pergi setelah Bale menyatakan tujuannya ke rumah Chen. Saat Bale berkeras masuk, para penjaga menyeret dan mendorong aktor itu menjauh. Kru CNN pun turut didorong para penjaga yang berpakaian preman.

"Saya tidak bisa melakukan ini, warga sekitar yang mencoba mengunjungi Chen dan keluarganya juga dihajar, dan setahu saya mereka juga ditahan. Saya ingin mendukung yang mereka lakukan," kata Bale kepada CNN usai insiden itu.

"Jika ada yang harus merasa malu itu adalah Christian Bale, bukan negara China," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Liu Weimin, Rabu (21/12), menanggapi banyak pertanyaan soal insiden tersebut. Weimin menjelaskan, Bale diundang ke China hanya untuk menghadiri pemutaran perdana 'The Flowers of War', bukan guna membuat berita maupun film.

Para Oktober lalu, studio Relavity Media dikecam habis-habisan karena merencanakan pengambilan gambar film 'The Flowers of War' di Linyi, sebuah kota di Provinsi Shandong. Pemerintah China sebenarnya ikut mendanai biaya produksi film yang mengisahkan pembunuhan dan pemerkosaan massal oleh tentara Jepang di Nanking pada 1937.

Bale berperan menjadi warga Amerika yang terjebak dalam peristiwa itu. Film yang disutradari Zhang Yimou itu akan dirilis di Amerika akhir Desember ini agar bisa dimasukkan dalam penilaian Oscar untuk mewakili China dalam kategori Film Berbahasa Asing. (Ace/Wtr4)

Sumber: (http://www.metrotvnews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger