Rabu, 21 Desember 2011

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Stres


RUTINITAS pekerjaan membuat Anda terhimpit stres? Luangkan waktu sejenak untuk berolahraga Muaythai. Selain sehat, stres pun tersingkirkan. 
Kesibukan para pekerja ibu kota yang tak kenal waktu membuat tubuh kerap mengendur kekuatannya. Apalagi, olahraga yang seharusnya terus dibarengi sebagai langkah kebugaran pun absen dilakukan.

Tak jarang, tubuh yang menjadi motor utama pun menjadi melemah. Padahal, melakukan olahraga walau sejenak pun dapat mengembalikan vitalitas tubuh.

Muaythai, olahraga bela diri asal Thailand ini bisa menjadi pilihan olahraga Anda. Tak perlu waktu banyak untuk melakukannya per satu sesi dan serangan stres Anda pun terbenamkan.

Stephan Fox, mantan juara dunia dan Wakil Ketua World Muaythai Council (WMC) mengatakan, bahwa olahraga Muaythai memberikan total benefit. Selain dapat menyehatkan jantung, membentuk otot, membakar kalori hingga membuat rileks sehingga baik untuk performa kerja. 

Selain itu, berbagai manfaat lain pun tak kalah menarik didapat bagi orang yang melakukan olahraga Muaythai ini.

"Latihan ini selain melatih kekuatan fisik untuk kebugaran juga memberikan manfaat lainnya seperti lebih percaya diri dan memiliki keterampilan memukul," tutur Nano Oerip selaku Fitness Training Manager Fitness First dalam acara “Press Conference & Coaching Clinic: Muaythai untuk Kebugaran, Muaythai untuk Semua” di Plasa Bapindo, Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Nano menuturkan, untuk melakukannya pun tak dibutuhkan waktu lama. Pasalnya untuk satu sesi, peserta hanya melewatkan latihan sekira 60 menit.

Mengingat olahraga ini penuh dengan gerakan yang intens selama satu jam tersebut, Nano pun menyarankan bagi para pemula untuk melatih terlebih dulu tubuhnya agar terbiasa bergerak.

"Untuk orang yang pertama kali mengikuti mungkin akan sangat sulit sekali dan terasa pegal. Karenanya, Anda dapat membiasakan gerak seperti jogging, berjalan dan lari). Kedua pelajari berbagai gerakan badan seperti jongkok, push up dan latihan perut. Dengan modal tersebut, setidaknya hal tersebut dapat membantu persiapannya saat mengikuti Muaythai," tutupnya.

[Sumber: LifestyleOkezone]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger