Sabtu, 24 Desember 2011

Call of Duty Kalahkan Film-Film Hollywood

Produk hiburan paling laris biasanya adalah film-film keluaran Hollywood. Tetapi sekarang video game berjudul Call of Duty: Modern Warfare 3 tercatat sebagai produk hiburan yang paling laris.

Penjualan game Call of Duty seri terbaru mencapai miliaran dolar selama 16 hari sejak diluncurkan pada 8 November lalu.

Seri terbaru Call of Duty telah melampui film Harry Potter sebagai produk hiburan paling laris dalam catatan sejarah.

Film terakhir Harry Potter membutuhkan waktu 17 hari untuk meraih penjualan miliaran dolar, demikian juga dengan film Avatar, film dengan format tiga dimensi yang menggambarkan sebuah planet dengan penghuni makhluk asing berkulit biru.

Call of Duty: Modern Warfare 3 telah menarik lebih dari 30 juta pengguna, enam juta di antaranya terdaftar sebagai pemain online.

Akhir-akhir ini produk video game sering kali mampu menghasilkan keuntungan lebih besar dibandingkan film.

"Resep untuk film terlaris dan game terlaris seringkali sama - anggaran besar, banyak efek khusus, dan lanjutan cerita yang tidak ada habisnya," jelas Mark Gregory.

Tentu ada perbedaan mendasar antara game dan film. Game bersifat interaktif, partisipatif, dan pemain bisa mengubah alur cerita.

Bulan lalu, perusahaan yang membuat Call of Duty, Activision, melaporkan bahwa keuntungan perusahaan mencapai tiga kali lipat, belum termasuk pemasukan dari penjualan game Call of Duty terbaru.

2 komentar:

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger