Kamis, 22 Desember 2011

Brasil Segera Pilih Maskot Piala Dunia 2014

Brasil Segera Pilih Maskot Piala Dunia 2014
Zakumi, maskot Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. (c) AFP
Bola.net - Menteri olah raga Brasil, Aldo Rebelo, awal pekan ini mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan jajak pendapat untuk memilih nama maskot Piala Dunia 2014.
Ada tiga pilihan nama maskot, yakni saci, macaw, dan jaguar. "Ide saya adalah untuk menggelar sebuah kontes publik di internet, jadi semua orang bisa memberikan pandangannya," kata Aldo Rebelo seperti dilansir The World Game.
"Selain itu, dengan adanya pilihan nama saci, macaw, atau jaguar, kami sudah bisa mengajukan maskot ke panitia lokal Piala Dunia sebagai wujud dari pandangan masyarakat Brasil,"
"Maskot ini tidak dipilih oleh kementrian olah raga atau panitia lokal, tapi kami hanya memilih. Saya pribadi lebih setuju dengan nama saci. Tapi ada juga yang tertarik dengan nama jaguar, yang menjadi fauna khas Brasil," terangnya.
Untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu, Zakumi terpilih sebagai maskot, yang merupakan wujud dari leopard serta memiliki makna "ZA" sebagai kode internasional Afrika Selatan da "Kumi" sebagai lambang 10 bahasa di Afrika.
Maskot pertama kali diperkenalkan pada Piala Dunia 1966 di Inggris dengan nama Willie The Lion, yang melambangkan Britania Raya dengan memakai jersey Union Flag bertuliskan "World Cup".

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger