Sabtu, 24 Desember 2011

BlackBerry Baru Dirilis Akhir 2012

Research in Motion Ltd (RiM) akan merilis produk baru pada akhir 2012. Produk itu akan menjadi penting bagi masa depan produsen BlackBerry tersebut.

Hal itu diungkapkan salah satu CEO RiM Mike Lazaridis di Toronto, Kanada, Kamis (15/12). Lazaridis menyebut 10 produk yang disiapkan BlackBerry akan membutuhkan chipset khusus yang baru bisa diproduksi pada pertengahan 2012. Jadi, perusahaan tersebut baru akan merilis produk baru mereka pada akhir 2012.

Sementara itu, para pengamat menyebut masa depan RiM sangat tergantung dari software baru yang mereka siapkan. RiM harus segera mengeluarkan BlackBerry yang cukup representatif seiring berpindahnya konsumen di Amerika Serikat (AS) ke telepon layar sentuh seperti Apple iPhone dan berbagai model lainnya yang menggunakan software Android keluaran Google.

RiM juga mengakui penjualan mereka di kuartal terakhir 2011, diperkirakan merosot tajam. Selain itu, mereka juga kesulitan menembus pasar komputer tablet yang didominasi iPad keluaran Apple.

Meski masih meraih kesuksesan di luas pasar AS, namun peneliti pasar NPD Group menyebut share smartphone RiM di AS menurun dari 44 persen pada 2009 menjadi hanya 10 persen pada tahun ini. Harga saham RIM pun merosot 7 persen pada penjualan Kamis (15/12) kemarin.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger