Sabtu, 10 September 2011

Tips Menghilangkan Mata Ikan dan Kapalan

Tips Kesehatan, Jakarta - Mata ikan atau lebih biasanya sangat menggangu karena selain dari segi estetika tidak keliatan bagus, juga membuat para penderitanya merasakan nyeri jika bagian tersebut tertekan atau terkena gesekan.

Jika kita berobat ke dokter hanya 1 yang disarankan, yaitu operasi. Emang sih bukan merupakan operasi besar cuma perlu di bius lokal. Tapi tetep aja pake acara pembedahan dan penjahitan even only a little. Dan itu pun tidak menjamin mata ikan tidak tumbuh lagi. Soalnya akarnya tidak terambil sempurna dia bisa tumbuh lagi .

Rumorsnya sih mata ikan disebabkan karena adanya tekanan dan gesekan yang terus menerus ditempat yang sama, dan bisa juga karena kena virus.

Ada tips untuk menghilangkan mata ikan tanpa perlu operasi, sediakan kapur sirih/gamping (cari yang agak basah) + sabun cuci yang krim. Campurkan dengan perbandingan 1 : 1, trus olesin deh di tempat yang ada mata ikannya. Dijamin deh mata ikan langsung ilang.

Rasanya panas dan perih, tapi sebanding dengan hasilnya. Sepertinya cara kerjanya dengan bikin kulitnya jadi lemes trus dikeluarin deh mata ikan se akar2nya. dengan pake ini tidak ada acara kulit sampe berdarah darah. cuma nantinya mata ikannya akan keluar seperti gel.

Untuk memastikan mata ikan dah ilang atau belum, dengan mengolesi disekeliling tempat yang dah diolesin tadi, klo tahan sama panasnya boleh aja diolesin di tempat yang sama. Jika sudah tidak panas lagi berarti mata ikan dah mati. Biasanya setelah diolesi kulit akan keliatan bolong tapi begitu kita bersihkan kulit akan langsung kering.

Tuk kapalan tips ini bisa juga digunakan. oleskan pada bagian yang kapalan biarkan selama beberapa jam. setelah kulit jadi lemes, sikat perlahan dengan sikat khusus kaki. Kulit akan mudah terkelupas. Tidak perlu khawatir akan merusak kulit yang sehat, campuran kapur sirih + sabun ini tidak akan merontokkan kulit. dia hanya melunakkan kulit-kulit yang tebel. Jika tidak ada mata ikannya maka tidak akan berasa apa-apa.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger